Dapatkan Penawaran Menarik Untuk Jasa Anti Rayap disini

5/29/2012

anti rayap

Kerusakan akibat Rayap setiap Tahunnya terus meningkat untuk Indonesia kerusakan di Tahun 2012 ditaksir 300 miliar lebih dan melihat pembangunan perumahan yang sedang berkembang angka ini akan terus bertambah. Pengetahuan akan prilaku Rayap akan membuat bangunan menjadi awet akan tetapi biasanya hal ini di sepelekan sampai hadirlah Rayap di bangunan.
Diseluruh Dunia ada 2000 spesies Rayap yang telah diberi nama dan 120 spesies sebagai Rayap perusak. dan di Indonesia ada 200 spesias yang di kenal dan 20 spesies sebagai hama Rayap perusak.

Kata lain dari Rayap ialah semut putih dan umumnya kita mengenal Rayap kering, Rayap yang menghuni di perabotan kayu atau kayu kering Rayap ini mengeluarkan sisa makan seperti butiran berwarnah puith atau kecoklatan dan kita sering juga mengenal Rayap basah/Rayap tanah yang koloninya terdapat didalam tanah Rayap ini hidup berkoloni yang tidak mungkin hidup sendiri. kedua  Rayap ini sangat sering nampak di bangunan.
Bedasarkan tekstur dan struktur bentuk rayap di golongkan dalam ordo sendiri yaitu isoptera((bersayap sama) ,prilaku Rayap ialah mencari makanan secara tertutup,menutup jalur jalur jalan dengan bahan tanah/sisa makanan. dan jalur ini sering kita lihat di tembok atau di atas plafon,kuda-kuda,gipsum.
Perkembangan hidup Rayap melalui metamorfosa hemimetabola ,yaitu secara bertahap, yang secara teori hidup bertahap,telur,nifa dan dewasa Walaupun dalam bentuk dewasa  individunya berbentuk bersayap(Laron), dan juga Rayap dewasa berbentuk nimfa keputih-putihan (Rayap pekerja), dan nimfa dewasa lainnya kasta Prajurit berwarna kecoklatan.

Pada dasarnya Rayap merupakan serangga yang hidup di daerah tropika dan subtropika tapi sekarang berkembang kedaerah iklim sedang dengan batas 50 LU dan LS ,pada daerah subtropika Rayap dapat ditemukan dari pantai sampai 3000 m diatas perkemukaan laut. Makanan utamanya adalah Kayu atau yang berbahan sellulosa. pada dasarnya Rayap bermanfaat karena Rayap dapat merombak bahan mati menjadi unsur karbon dan nitrogen. dan yang menjadi masalah bagi kita ialah betapa kita memerlukan kayu atau sellulosa menjadi bahan bangunan sehingga kita bersaing dengan Rayap. dalam usus Rayap dapat mengola sellulosa menjadi sumber makanan dan ada juga Rayap yang memerlukan bakteri guna membatu mengola sellulosa tersebut.
Hampir semua jenis kayu dapat dimakan Rayap akan tetapi prilaku makan dari beberapa jenis Rayap ada yang berbeda. Pada jenis Rayap basah/tanah Rayap akan mencari makanan jauh diluar sarang samapai atap Rumah atau gedung berlantai tinggi pun dapat dicapai dan Rayap ini sangat bergantung pada koloninya. Sedangkan pada Rayap kering, Rayap tidak memerlukan sarang ,sehingga mereka akan menyerang dimana saja dan cukup sulit mencari keberadaannya pada kasus ini Fumigasi adalah cara (100% )yang dapat membasmi secara tuntas atau Injeksi.
Bila saat ini bangunan Anda bermaslah dengan Rayap sebagai operator Anti Rayap cepat ambil tindakan karena kerusakan yang ditimbulkan akan membuat rasa tidak aman dibangunan anda sendiri dan biaya perbaikan akibat Rayap jauh lebih mahal dari Harga Jasa Anti Rayap. Tips pililah perusahaan yang memberikan informasi yang lengkap dari bahan kimia yang dipakai sampai cara kerjanya.
Kami menyediakan Pelayanan Free Konsultasi di 021 93668690 dan 01806 388526


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...