Dapatkan Penawaran Menarik Untuk Jasa Anti Rayap disini

7/01/2011

jasa anti rayap kami yang tebaik dan framah lingkungan

Konsultasi dan Survey Gratis : Garansi 3 - 5 tahun


Rayap yang diperkirakan telah hadir di Bumi sejak zaman Mesozoic atau akhir zaman Palaeozoic-diidentifikasikan memiliki lebih dari 2.500 jenis yang tersebar di seluruh dunia. Persebaran rayap berhubungan dengan suhu dan curah hujan. Sebagian besar jenis rayap hidup di dataran rendah tropika dan hanya sedikit yang bertahan di dataran tinggi.

Sebagai serangga sosial, rayap memiliki perilaku makan. Tanaman, pohon, kayu, serta bahan makanan lain seperti humus, rumput, dan jamur merupakan sumber makanan mentah bagi hama tersebut. Pembangunan sarang rayap di atas permukaan tanah dapat menyebabkan ketidakseimbangan nutrisi di dalam kandungan tanah tersebut.

Selain menyerang tanaman atau kayu, rayap juga merusak bangunan gedung. Serangan rayap pada bangunan gedung dilakukan dengan cara: (1) menyerang kayu yang berhubungan langsung dengan tanah; (2) masuk melalui retakan-retakan atau rongga pada dinding dan fondasi; (3) membuat liang-liang kembar di atas permukaan kayu, beton, ataupun pipa; serta (4) menembus benda-benda penghalang yang bukan obyek makanannya, seperti plastik dan logam tipis.

Untuk mengendalikan serangan rayap pada bangunan gedung digunakan termitisida, baik melalui tanah maupun kayu. Sedangkan tindakan pengendalian pada tanaman dilakukan melalui teknik kimiawi dan nonkimiawi. (tsd/Litbang Kompas)

sumber : http://www2.kompas.com/kompas-cetak/0304/19/pustaka/263499.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...