Dapatkan Penawaran Menarik Untuk Jasa Anti Rayap disini

6/11/2011

cara basmi rayap dengan sistem Umpan atau sistem injeksi

                                                     Terpecaya membasmi rayap
Apa si Sistem Umpan ? apakah efektif
pada saat membangun rumah, dapat di mulai dengan melindungi rumah dengan sistem injeksi yang mampu memberikan Garansi 5 Tahun (membuat rancang bangun anti rayap). Caranya dengan menyemprotkan termisida ke kayu agar awet, seperti jati, maupun kayu jenis lain yang telah diberi perlakuan kimiawi. Hal ini di lakukan sebelum dipasang, kayu-kayu bahan bangunan juga harus disemprot terlebih dahulu dengan termitisida, cairan pembasmi rayap, yang tahan pencucian.
Perlakuan yang sama juga diberikan pada lubang galian fondasi, tanah urugan, dan bagian permukaan tanah yang akan dicor atau sebelum pemasangan keramik. Beberapa jenis rayap, seperti Macrotermes tinggal di tanah dan mulai menyerang bangunan dari fondasi. Langkah ini akan menjadi cara yang efektif mencegah serangan rayap sejak awal.
Usahakan juga untuk menghindari kontak bagian-bagian kayu dari bangunan dengan tanah. Memang jenis rayap seperti Macrotermes mampu menembus lantai dan tembok hingga beberapa centimeter. Tetapi dengan cara ini (sistem injeksi), serangan rayap bisa di atasi dan dideteksi lebih awal lewat lubang yang mereka buat.
Semprot dan Umpan
Jika tanda-tanda serangan rayap mulai nampak, ada butir-butir halus berwarna putih atau berupa tepungdari bagian kayu bangunan yang keropos. Tindakan harus segera diambil.karena jenis Rayap ini berbeda karena untuk Rayap bubuk atau Rayap kayu kering ,jenis Rayap yang tidak akan keluar /berpindah dengan tidak membuat jalur seperti Rayap tanah/basah.
Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk ini. Pertama dengan penyemprotan. Bagian bangunan yang menununjukkan gejala serangan rayap disemprot dengan termitisida. Cara ini akan membasmi rayap yang bersarang di kayu yang telah diserang tersebut, misalnya rayap Cryptotermes.
Akan tetapi penyemprotan itu hanya membasmi rayap yang berada di kayu saja. Yang bersarang di tanah tetap aman. Cara ini perlu dikombinasikan dengan injeksi termitisida ke dalam tanah di sepanjang fondasi bangunan.
Yang kedua dengan menggunakan pengumpan teknologi umpan.
Metode pengendalian ini lebih ramah lingkungan, karena langsung menyerang rayap dan koloninya akan tetapi untuk jenis kayu kering/Rayap kering tidak bermanfaat. Pengumpan  ini terdiri atas dua buah alat. Pertama sebuah pengumpan yang ditempatkan di dinding atau kusen yang menjadi jalur rayap. Sebuah lagi berupa detektor rayap yang ditanam di tanah.
Pada kedua alat tadi ter­da­pat semacam tisu/kayu yang men­jadi makanan rayap. Tisu/kayu ini meng­­­an­dung heksaflumuron, enzim hormon yang menekan metabolisme pertumbuhan rayap, dan akhirnya membunuh rayap tersebut. Setelah alat dipasang, rayap akan datang, memakan umpan yang akan dibawah kedalam koloni , setiap satu bulan sekali akan diadakan pengecekan .
sistem ini kami akan garansi 1 tahun. akan tetapi dari sistem injeksi dan sistem umpan kami merekomendasikan sistem Injeksi dengan mengkombinasikan Umpan Rayap juga yang akan kita aplikasikan di Tanah .
Lebih Jelas anda dapat menghubungi kami di 021 9366 86 90 dan 0818 06 388 526

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...